BATAM, HNB-Sebagai sarana untuk mengenalkan Institut Teknologi Batam (ITEBA) manajemen perguruan tinggi tersebut menyelenggarakan marathon sejauh 5 kilometer, acara ini rencananya akan diselenggarakan setahun sekali.

Marathon 5K: Staf dan Manajemen ITEBA mempersiapkan acara marathon 5K. Persiapan acara saat ini sudah hampir 75%.

Ketua Panitia Run Together Grow Stronger ITEBA Refly mengatakan sebelum acara tersebut dimulai pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyelenggarakan acara itu. Untuk saat ini, persiapan untuk penyelenggaraan acara ini telah dilakukan hampir 75% dan pada, Minggu (24/3) acara akan dilangsungkan.

“Jadi persiapan telah dilakukan dengan baik, sehingga ketika acara diperkirakan akan rampung dalam beberapa hari ini. Rencananya acara ini, akan dimeriahkan oleh cheerleader dari sekolah menengah umum (SMU) di Batam,” katanya, Selasa (19/3).

Ketua Panitia Marathon 5K Refly

Menurut dia, tidak ada masalah dengan persiapan teknis hanya saja beberapa kendala seperti sosialisasi kepada masyarakat termasuk terlambat. Apalagi akan mengundang beberapa sekolah setingkat SMU di Batam. Ada beberapa hadiah menarik utama, hiburan, menengah.

Rutenya, antara lain ITEBA, KFC dan Tiban Ayu. Sedangkan acara utama nya adalah memperebutkan sebuah sepeda motor dari Yayasan Vitkan sebagai pemilik dari ITEBA dan Batam Tourism Polytechnic (BTP).