HotNewsBatam.com, Batam : Sebenarnya jika dibandingkan dengan merokok tembakau mana sih lebih berbahaya merokok tembakau atau rokok elektrik. Wah ketika anda bertanya soal itu, hanya penelitianlah yang bisa menjawab dengan sahih.

Ketika merokok dijadikan salah satu pelarian masalah kesehatan, bahkan dikambingkan hitamkan sebagai salah satu penyebab kanker paru-paru, dan penyakit lainnya. Dagangan rokok berbagai merek laris manis seperti kacang goreng. Apakah ini salah satu trik agar rokok laris manis, entahlah. Semakin semangat pemerintah menempelkan bahaya merokok bagi kesehatan, semakin kencang pula para perokok menghabiskan berbungkus-bungkus rokok.

Nah ketika Han Li seorang apoteker obat-obatan Cina menemukan rokok elektrik modern tentunya merubah cara kita berpikir. Seorang apoteker saja bisa menemukan sebuah jalan untuk mengurangi nikotin menjadi uap. Dan hal ini bisa dinikmati dengan berbagai rasa yang menarik seperti juice, strawberry, dan lain-lainnya.

Pengelola ‘2R Vapestore’ Tiban, Riezky Oktavian alias Kiki Snget mengatakan tidak perlu takut jika memang Vapor yang digunakan ditangani secara baik dan benar. Sedangkan masalah kesehatan kata dia, tergantung individu masing-masing sebab, lanjutnya, dirinya sendiri sudah menggunakan Vapor sejak 6 tahun lalu, tidak ada masalah kesehatan yang dirasakan. Malahan penyakit astma yang dihidap sejak kecil sembuh total akibat penggunaan Vapor secara rutin.

Lebih jauh dia menuturkan, masalah kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam keputusan beralih dari rokok analog ke personal vaporizer. Sebagian besar lainnya adalah karena rasa nikmat yang berbeda, dan sebagian lainnya mungkin karena faktor harga.Karena kesehatan itu sangat penting. Jika Anda adalah seorang yang tidak peduli dengan kesehatan, maka merokok agaknya tidak jadi masalah.

Tetapi jika Anda juga memikirkan kesehatan Anda, dan orang disekitar Anda maka sangat disarankan untuk berhenti merokok sekarang juga.Melepas rokok bukan hal yang mudah, sehingga inilah awal kemunculan personal vaporizer. Menggunakan personal vaporizer adalah cara alternatif untuk berhenti merokok. Dengan menggunakan personal vaporizer, maka Anda sedang mencoba untuk berhenti merokok.

Jadi, bisa dilihat bahwa dasarnya manfaat vaping untuk kesehatan adalah agar seseorang bisa berhenti merokok dan juga vaping. Sayangnya, sebagian orang (termasuk saya) jadi lebih menikmati personal vaporizer daripada berhenti menggunakannya.

“Nah, jika sudah lebih menikmati vaping maka tidak perlu khawatir untuk tidak bisa berhenti. Liquid / refill dari personal vaporizer banyak yang dijual dengan tanpa kandungan nikotin. Dengan mengkonsumsi liquid tanpa nikotin, maka lama kelamaan tubuh akan menyesuaikan dan tidak lagi ‘candu’ dan membutuhkan nikotin.

Pada saat itulah, berhenti dari vaping dan rokok untuk selamanya bisa dilakukan dengan mudah,” katanya, kepada hotnewsbatam.com.

Informasi yang dikumpulkan hotnewsbatam terkait Vaping dari berbagai sumber terpercaya antara lain seperti di bawah ini;

Manfaat vaping:

  1. Sebagai alat bantu berhenti merokok
  2. Sebagai alat bantu menstop ketergantungan dengan nikotin
  3. Sebagai teman minum kopi
  4. Sebagai penghubung komunitas (banyak bermunculan vape community)
  5. Sebagai sebuah tren baru menikmati waktu

Vaping merupakan salah satu cara terbaik untuk berhenti merokok menurut sebagian besar dokter dunia. Oleh karena itu, vaping menjadi salah satu pilihan gaya hidup yang “lumayan” sehat daripada merokok.

Vaping juga bisa membuat candu, karena efek nikmatnya melihat uap yang dikeluarkan begitu banyak, namun ada juga kekurangannya yaitu kenikmatannya lebih kurang daripada merokok bagi sebagian besar orang.(max/hnb)