HotNewsBatam.com, Batam : Telkom meluncurkan paket layanan High Speed Internet (HSI) For Gaming mulai awal Juli 2018. Paket ini ditujukan untuk memanjakan para gamers yang semakin marak menggandrungi berbagai permainan secara online. “Ya, benar. Telkom ingin manjakan para pengguna games yang diprediksi tumbuh mencapai 90 juta orang pada tahun 2020,” kata Manager Consumer Service PT Telkom Wilayah Riau Kepulauan, Wahyu Hidayat di Plasa Telkom Batam, Rabu (4/7).

Dijelaskan, layanan HSI For Gaming merupakan layanan internet dengan value added service berupa gimik benefit, yang akan diberikan oleh Game Publishers. Layanan berbasis FUP ini bekerjasama dengan publisher besar maupun publisher komunitas loyal sehingga para pengguna dapat menikmati benefit dari layanan ini.

“Pelanggan HSI For Gaming akan mendapatkan domain dan IP Pool khusus yang didaftarkan oleh Game Publishers pada sistem mereka,” Wahyu menyebutkan. Pengguna HSI For Gaming akan mendapatkan benefit yang tidak didapatkan pengguna HSI Reguler. Oleh karena itu, para Gamers yang berlanggan HSI Indihome For Gaming bisa mendapat benefit dari beberapa Game Publisher, tambahnya.

Beberapa Game Publisher yang telah bekerjasama yakni VNG, Prodigy, Orange Games, Gravindo, Garena dan Lyto. Sedangkan beberapa permainan online yang dapat dinikmati benefitnya seperti exclusive items, ingame currency, dan double experience/drop rate antara lain Touch, Rules Of Survival, Point Blank, Dance On, Vainglory, Dawn Break, Setan Academy, Crystal Epic, Crystal Saga dan Crossfire. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari setiap game yang telah bekerja sama dengan IndiHome, Wahyu menyebutkan.

Lebih lanjut dikatakan, benefit akan berbeda untuk setiap Game Publisher seperti bonus item, double experience, dan lainnya. Kecepatan Internet khusus gamer ini ditawarkan bervariasi mulai dari Kecepatan 10 Mbps sampai dengan 40 Mbps untuk segmen perumahan dan kecepatan 50 hingga 100 Mbps untuk Warnet.

Untuk pelanggan lama, dapat Pindah Paket ke IndiHome Gamer. Sedangkan bagi pelanggan baru, Anda dapat berlangganan paket layanan IndiHome Gamer melalui Aplikasi MyIndiHome atau telpon 147 atau datang ke Plasa Telkom terdekat. (HNB1/Max)