Hotnewsbatam.com, Batam; 'Warunk Papan' yang berlokasi di Tiban III, Jl Merdeka, di depan Kantor Lurah Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam, menjadi ajang pertemuan kalangan muda dan profesional. Warung yang menerapkan moto harga lokal rasa internasional ramai dikunjungi para pengunjung.

"Kebanyakan yang berkunjung ke 'Warunk Papan' dari kalangan muda, mereka menikmati musik dan nonton bareng. Konsep yang dihadirkan memang fresh sambil menikmati makanan segar yang kami sajikan, dengan harga yang masuk akal," kata Chef Yuda salah satu Chef terbaik di Kota Batam saat ini kepada HNB, Kamis (28/6).

Selain makanan khas anak-anak muda, lanjutnya, 'Warunk Papan' juga menyediakan aneka masakan ringan dan tradisional yang disajikan berdasarkan keinginan para pengunjung yang datang ke di tempat  tersebut. Mulai dari makanan Melayu, Jawa, dan Sumatera Utara, hingga aneka makanan ringan juga tersedia di tempat tersebut.

Kendati namanya Warung dengan ejaan bergaya funky 'Warunk', katanya, merupakan ciri khas warung mulai dari penempatan lokasi, dan bangunan standar dengan sebuah restoran berbintang lima. Namun tetap mengedepankan kesederhanaan agar pengunjung yang umumnya anak-anak muda dapat menikmati hidangan mewah tanpa harus menguras biaya besar. 

Hal ini dikatakan salah seorang pengunjung Rio. Dia mengatakan dengan bermodal Rp100 ribu dia sudah dapat mentraktir tiga orang temannya dengan memesan steak daging andalan dari 'Warunk Papan'. Lengkap dengan minuman segar jus dari beraneka rasa.

"Kami kira mahal, ternyata setelah makan dan membayar harganya masuk akal. Harga steak saja di tempat lain di Batam mencapai Rp50 ribu ke atas. Namun disini steak dengan rasa internasional hanya di bawah Rp30 ribu per porsi, saya rekomendasi kepada pengunjung untuk mencoba nongkrong disini," paparnya.

Soal sajian makanan, pihak 'Warunk Papan' memberikan jaminan 100% standar internasional harga lokal. Selain itu diberikan door price kepada para pengunjung yang sudah beberapa kali datang ke 'Warunk Papan' berupa tiket undian dengan berhadiah sebuah handphone. Dan wisata ke Bali dan Lombok untuk 5 orang.

Di tempat terpisah manajemen 'Warunk Papan' Romasta mengatakan 'Warunk Papan' tidak menjual janji kepada pengunjung, salah satu contohnya banyak cafe maupun restoran mengaku asli daerah tertentu. Namun, pengunjung ke 'Warunk Papan' dapat menilai sendiri sajian menu dari tempat tersebut. Sebab, apa yang diinginkan pengunjung tim juru masak yang sudah memiliki reputasi dari berbagai tempat dapat menyajikannya dengan cepat.

Salah satunya, jika pengunjung minta disajikan masakan khas Melayu tim juru masak 'Warunk Papan' langsung memberikan respons cepat. Banyak juga yang meminta makanan khas Melayu seperti luti gendang dan lain-lainnya. Jika stok bahannya ada langsung disajikan kepada pengunjung, namun jika tidak ada pengunjung diminta untuk menunggu.

"Kami membuat sesederhana mungkin bagi kalangan muda dan profesional untuk berkumpul di sini. Sajian masakan khas Melayu, Batak, Jawa, Padang sudah kami sediakan. Sebagai contoh  bagi pengunjung ingin makanan Melayu seperti luti gendang, nasi dagang, kopi O, teh tarik, otak-otak kami sediakan, khusus peminat gorengan sambil ngopi kami juga menyediakan goreng pisang, ubi di temani dengan kopi maupun teh," ujarnya.

Banyak sekali menu yang disajikan di 'Warunk Papan' Tiban III yang dapat dinikmati para pengunjung. HNB ketika berkunjung ke 'Warunk Papan' mendapati suasana segar dikeliling hijaunya pemandangan merupakan andalan bagi para pengunjung yang ingin nuansa damai dan redup. Suasana santai juga dilengkapi musik dan wi-fi gratis cocok bagi generasi muda untuk chit chat saling bertukar pikiran. Untuk reservasi dan pemesanan bisa menghubungi Bu Romasta di No Hp; 082169058029. (HNB-Max)