Hotnewsbatam.com, Piala Dunia : Pesta sepakbola sejagat akan berlangsung tidak lama lagi di Rusia, tepatnya 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Bagi pelanggan IndiHome, gelar sepakbola Piala Dunia ini sudah dapat dinikmati dengan melakukan pembelian menu Minipack Piala Dunia di layar TV Anda atau melalui aplikasi myIndiHome. “Menonton tayangan Piala Dunia 2018, Lebih Untung pakai IndiHome,” ucap Manager Consumer Service Telkom Witel Riau Kepulauan, Wahyu Hidayat saat ditemui di Plasa Telkom Batam, Selasa (5/6).

Wahyu menjelaskan, Telkom dan IndiHome mendapatkan hak siar sebagai Licensed IPTV Broadcaster yang menayangkan seluruh pertandingan (total 64 pertandingan), highlights, dan juga beberapa program terkait World Cup seperti Prime Sport Special World Cup, World Cup best moment, dan World Cup Daily Hightlight. Dari total 64 pertandingan, 56 pertandingan tayang di ch Piala Dunia (SD 87 / HD 907) dan 8 pertandingan tayang di UseeSports (SD 85 / HD 905), imbuhnya.

Pelanggan IndiHome dapat menyaksikan siaran langsung Piala Dunia dengan memilih harga Minipack yang ditawarkan yakni dengan harga 90 ribu / bulan (regular package) atau 150 ribu / 2 bulan (full package). Keuntungan yang diperoleh pelanggan IndiHome antara lain siaran live Piala Dunia dengan kualitas HD dan bisa playback sampai 7 hari kebelakang. ”Jadi, pelanggan IndiHome tidak akan ketinggalan menonton momen-momen terbaik setiap pertandingan,” terang Wahyu. 

Lebih lanjut dikatakan, pelanggan baru IndiHome paket Deluxe dan Premium secara otomatis akan mendapatkan Minipack Piala Dunia tanpa biaya tambahan. Sementara bagi pelanggan Hotel dan Hospitality, hanya bisa menikmati siaran Piala Dunia di paket 60 channel dan 80 channel. Itupun hanya bisa dinikmati di area private (kamar hotel, unit apartment). Apabila dilakukan di area public (lobby, restaurant) dikategorikan public viewing. 

Sementara itu, untuk kegiatan yang bersifat public viewing, maka penyelenggara public viewing harus membeli lisensi dari pemilik lisensi public viewing Piala Dunia 2018. Dijelaskan Wahyu, Telkom tidak bertanggung jawab atas segala tuntutan terkait penyelenggaraan public viewing yang tidak memenuhi ketentuan. (Max/HNB1)