BC Batam Amankan Kurir Sabu Dari Malaysia

0
101

Hotnewsbatam, Batam; Bea dan Cukai Batam berhasil menggagalkan kurir sabu-sabu yang membawa sekitar 1.282 gram sabu-sabu di Bandara Hang Nadim, Selasa (30/1).

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan awalnya seperti biasa petugas mencurigai garak-gerik salah satu maskapai penerbangan.

“Saat barang bawaan yang masuk melintas mesin X-ray ada kejanggalan dari monitor yang dilihat oleh petugas kami, selanjutnya penumpang beserta barang bawaannya di bawa ke ruang pemeriksaan,” katanya, Rabu (31/1).

Dari hasil pemeriksaan  berdasarkan analisa image x ray, terdapat sesuatu yang mencurigakan di dalam barang yang dibawa oleh penumpang. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap barang yg mencurigakan tersebut di Hanggar Bea Cukai Bandara Hang Nadim, Batam.

“Ada 5 (lima) bungkus kristal bening metamphetamine yang disembunyikan di dinding dalam rice cooker  dengan total brutto 1282 gram . Atas temuan tersebut, petugas BC membawa ke Kantor KPU BC Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Kurir narkoba yang diamankan itu bernama Ahmad Taufik dengan No Paspor : B 0659316 dan umur 24 tahun, asal  Jember. Pelaku menggunakan moda transportasi udara dengan no penerbangan Citilink  no QG 949 dengan tujuan Batam-Surabaya. (HNB-Max)