HotNewsBatam.com, Jakarta : Vokalis legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo tutup usia pagi ini Jumat 5 Jan 2018 pada usia 77 tahun.

Pesan yang diterima wartawan pada Jumat pagiini berasal dari Mas Nomo Koeswoyo “Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan.”

Yon Koeswoyo yang berasal dari Tuban, Jawa Timur lahir pada 27 September 1940 meninggalkan 4 orang anak dan seorang istri.

Bens Leo menyatakan “Setahu saya Mas Yon punya komplikasi penyakit. Sempat juga bolak balik dirawat. Salah satunya di rumah sakit di BSD (Bumi Serpong Damai-red). Saya sempat jenguk.”

Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Yon disebut sempat meninggalkan pesan terakhir untuk keempat anaknya sebelum meninggal.Hal itu diungkapkan oleh putra sulungnya, Gerry Koeswoyo saat ditemui di rumah duka di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan.

Almarhum disebut senang melihat anak-anak personel Koes Plus yang tergabung dalam 2nd Generation itu akur. “Terakhir senang banget dia dengar ada show besar 2nd Generation. Rencananya Februari,” kata Gerry.

Koes Plus, sebelumnya Koes Bersaudara (Koes Brothers), adalah grup musik Indonesia yang menikmati kesuksesan di era 1960an dan 1970an.

Dikenal sebagai salah satu aksi musik klasik di Indonesia, band ini memuncak dalam popularitas di hari-hari sebelum munculnya perusahaan televisi swasta, melantunkan lagu-lagu pop dan rock yang sering berkumandang distasiun televisi dan radio pada saat itu.(Max/Din/HNB1)