Batam Tourism Polytechnic Cetak Chef Handal

Dipesan Sejumlah Hotel Berbintang di Luar Negeri

0
113

HotNewsBatam.com, Batam: Hingga saat ini Batam Tourism Polytechnic ( BTP) melatih dan mendidik calon chef handal yang akan ditempatkan di berbagai hotel berbintang.

Hal ini dikatakan Direktur BTP Batam M. Nur A Nasution . Dia mengatakan bahwa mahasiswa BTP dipersiapkan untuk dapat menjadi chef handal di dunia pariwisata di Indonesia. Saat ini, dunia pariwisata Batam telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah.

“Kami mempersiapkan generasi muda di Batam untuk dijadikan chef yang memiliki kemampuan diatas rata-rata, dan kualifikasi internasional. Jadi tidak hanya kualifikasi nasional saja. Tapi internasional dan memiliki kemampuan selain spesialisasi chef yang dimilikinya,” kata dia, Rabu (19/12).

“Selain ahli dalam memasak berbagai masakan, lanjutnya, calon chef muda ini memilili kemampuan lain yang dilatih secara terpadu. Seperti fasih berbahasa Inggris dan Mandarin. Mengerti kinerja pelayanan hotel berbintang dan berbagai keahlian lain yang mumpuni,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, mahasiswa yang belum diwisuda sudah banyak dipesan oleh hotel berbintang di luar negeri. Padahal, katanya, mahasiswa harus menyelesaikan studinya terlebih dahulu.

“Memang kami tidak main-main dalam dalam menghasilkan SDM. Buktinya, tamat langsung kerja itu bukan isapan jempol bagi kami. Karena kami bekerjasama dengan instutsi profesional di bidang wisata di luar negeri,” tegasnya. (Max/HNB).