HotNewsBatam.com, Italia : Mantan pemain depan Brasil Robinho telah dinyatakan bersalah melakukan serangan seksual dan dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara oleh pengadilan Italia.

Dia divonis karena terlibat melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita asal Albania  pada tahun 2013 lalu.

Menurut media setempat, La Stampa, Robinho yang sekarang bermain untuk klub Brasil Atletico Mineiro dan seorang temannya juga telah diperintahkan untuk membayar ganti rugi kepada korban sebesar USD $ 71,097.

Media tersebut menyatakan bahwa kedua pria tersebut, bersama dengan empat orang lainnya yang belum diidentifikasi dan karena itu belum dijatuhi hukuman, telah membuat seorang wanita mabuk dan melakukan pelecahan seksual di sebuah klub malam di Milan.

Robinho membantah tuduhan yang dilemparkan kepadanya dan pengacaranya, Marisa Alija menyatakan pada majelis hakim bahwa Robinho tidak terlibat. Pengacara Robinho sedang melakukan banding untuk membela kliennya.

“Mengenai kasus yang melibatkan pesepak bola Robinho, dalam sebuah insiden yang terjadi beberapa tahun yang lalu, saya ingin menjelaskan bahwa klien saya telah membela diri dari tuduhan tersebut, dengan menegaskan bahwa dia tidak ikut berpartisipasi dalam perkara itu,” kata Marisa kepada ESPN Brasil.

Saat ini Robinho sedang berada di Brazil dan belum ada pernyataan resmi dari pihak wewenang Brazil yang memutuskan apakah akan mengekstradisi dia ke Italia.

Undang undang negara Italia membenarkan Robinho untuk mengajukan banding menanggapi keputusan pengadilan mahkamah. Banding bisa dilakukan sebanyak dua kali sebelum keputusan terakhir iaitu menjalani hukuman penjara.(Max/Din/HNB1)