HotNewsBatam.com, Jakarta : Pembunuhan Dr. Letty Sultri (46) yang dilakukan oleh suaminya diungkapkan Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo setelah pelaku menyerahkan diri bersama barang bukti tindak kejahatan.(9/10/2017)

Kejadian ini terjadi di Azzahra Medical Center, Cawang Jakarta Timur tempat Dr. Letty berpraktik. Letty di tembak sebanyak 6 kali oleh suaminya sendiri yang juga merupakan seorang doktor.

Dr. Helmi (suami korban) sewaktu di periksa menyatakan bahwa ada bisikan yang mendorongnya untuk membunuh istrinya. Dugaan sementara dari pihak kepolisian adalah pelaku melakukan pembunuhan terhadap istrinya karena persoalan rumah tangga yang tidak harmonis.

Keharmonisan rumah tangga antara dokter Helmi dan Letty Sultri (46) mulai retak karena tak kunjung dikaruniai  anak setelah menjalani rumah tangga yang cukup lama.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana menyatakan bahwa Dr. letty pernah melaporkan kasus kdrt, akan tetapi mencabut laporan tersebut sebelum laporannya sempat diproses.

Cekcok dalam rumah tangga dan permintaan cerai oleh istri diduga memicu pelaku untuk menghabisi nyawa korban. “Dugaan sementara, sang suami tidak mau bercerai, karena istrinya menggugat (cerai),” kata Andry Wibowo di lokasi kejadian, Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jaktim, Kamis (9/11).

Dua orang saksi, Kadir dan Nabila dibawa ke Polda Metro Jaya untuk memberi keterangan dalam penyelidikan kasus ini.

Pelaku yang pernah berpraktik di Klinik Amelia telah dipecat dari klinik itu akibat kasus yang melibatkan karyawan klinik.¬† “Dia dipecat dari Klinik Amalia karena kasus itu (memperkosa karyawan klinik),” kata AKBP Sapta Maulana.

Pihak kepolisian menahan pelaku dan melakukan penyidikan untuk mengungkap kronologi dan motif dari kejadian ini.

Kerabat dan pelayat terus berdatangan di rumah duka sekitar pukul 08.30 WIB untuk ziarah dan memanjatkan doa untuk almarhumah. Keluarga almarhumah Dr. Letty sangat terpukul atas kejadian yang menimpa ahli keluargan mereka.

Jenazah Dr. Letty Sultri (46) sudah disemayamkan di rumah duka di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur dan akan dikembumikan setelah salat Jumat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemiri.