HotNewsBatam.com, Tech Review : Anda mungkin tidak mengetahui bahwa ada smartphone yang berbekal batrai sangat besar yang memungkinkan anda menggunakannya untuk beberapa hari tanpa diisi ulang.

Ya, benar saja, sebuah perusahaan China – Shenzhen Yunji Intelligent Technology telah merilis smartphone Outkitel K10000 Pro yang disematkan didalamnya batrai sebesar 10,000mAh dengan desain unik dan menggunakan material mewah.

Smartphone pendahulunya dirilis pada 2015 lalu dengan nama yang sama (tanpa Pro) memang sudah dibekali dengan kapasitas batrai yang sama. Keluaran terbaru tipe Pro dibuat dengan beberapa upgrade pada perangkat keras smartphone ini.

Outkitel K10000 Pro diklaim oleh perusahaan pembuatnya bahwa smartphone in mampu bertahan selama 33 hari dalam keadaan stand-by 4G. Dengan desain yang agak berbeda dengan smartphone terkini, K100000 Pro terkesan berbobot kokoh dan berukuran besar.

Dengan dimensi tinggi 161.7 x lebar 77.8 x tebal 14mm dan beratnya 291 gram, menjadi sangat wajar kalau smartphone ini tidak bisa dioperasikan menggunakan satu tangan.

Tombol On dan Volume berada pada sisi kanan dengan desain tombol yang amat berbeda diantara keduanya, Sim tray sebelah kiri, Fingerprint scanner pada bagian belakang, jack audio bearada diatas, usb charging connector dan speaker dibagian bawah. Bagian belakang smartphone ini dibaluti bahan kulit.

Desain yang unik, mewah dan bongsor ini terkesan “Jantan” untuk peminat smartphone ini. HampirĀ  tidak dapat dipercaya bahwa smartphone in dibanderol dengan harga sebesar USD $239 atau sekitar 3,3 juta. (Max/Din/HNB1)