HotNewsBatam.com, Batam : Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic ( BTP) melakukan peninjauan ke salah satu unit usaha kecil dan menengah (UKM) ” John’s Bakery” yang berada di Ruko Pasar Cipta Puri, Tiban. Dosen BTP, saudara Hendri Kremer adalah mentor dan tutor yang mendampingi mahasiswa mahasiswa tersebut.

Peninjauan ini dilakukan guna mendapatkan pencerahan dalam bidang usaha pengelolaan roti dan tempat minumanĀ  John’s Bakery yang sudah memiliki 2 cabang di Kota Batam.

John pemilik John’s Bakery mengatakan bahwa usaha yang dirintisnya sejak 6 tahun lalu merupakan kerja keras yang diawali dengan modal hasil dari bekerja di salah satu bank swasta di Batam.

“Bekerja sebagai bankir menjenuhkan sehingga saya mencoba usaha sendiri dengan melirik toko roti dan tempat minum buat santai. Selain memiliki usaha sendiri, saya lebih berkembang dalam memasarkan hasil produk saya,” katanya kepada mahasiswa ketika memberikan tips singkat dalam memulai usaha, Jumat (6/10).

Mahasiswa BTP jurusan Food and Beverage Management begitu antusias dalam mengikuti tips singkat dari pemilik toko roti Johns Bakery tersebut. Mereka mengikutinya dengan seksama mendengar petunjuk dari John dari awal hingga membuka cabang di bidang roti.

Hingga saat ini, kata John, dia berusaha akan membuka cabang yang ketiga dalam waktu dekat. Setelah cabang kedua di kawasan Fanindo Batuaji yang resmi dibuka pertengahan tahun ini.

Belasan mahasiswa BTP tersebut ketika ditanya apa kesan yang mereka dapatkan dari peninjauan langsung UKM. Mengatakan mereka sangat terinspirasi dengan pengalaman pemilik John’s Bakery yang merintis usahanya dari awal kendati harus melepaskan pekerjaan yang nyaman demi membuka usahanya sendiri. (Max/Din/ HNB-1)