HotNewsBatam.com, Jakarta : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meminta sekolah sekolah untuk menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dengan utuh iaitu 3 stanza.

Selama ini lagu kebangsaan Indonesia Raya hanya dinyanyikan bagian pembukaan nya saja, sedangkan lagu seutuhnya mempunyai 3 stanza. Oleh karena itu Kemendikbud meminta sekolah-sekolah menyanyikan Indonesia Raya secara lengkap atau versi tiga stanza dalam tiap upacara bendera.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P berkata “Bisa di-download dari Internet atau nanti diberikan CD-nya,” saat memberikan pengarahan kepada 108 guru dan tenaga kependidikan berprestasi di Gedung Kementerian Pendidikan, Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2017 lalu.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Hamid Muhammad menuturkan surat edaran Menteri Pendidikan untuk sekolah-sekolah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza sudah diteken pekan lalu. “Begitu sekolah sudah menerima, seharusnya segera menerapkan,” ujarnya. (Max/Ronie/HNB1)