HotNNewsBatam.com, Thailand : MotoGp 2018 akan lebih seru lagi dengan masuknya sirkuit Buriram Thailand yang telah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports baru baru ini.

Gubernur Otoritas Olah Raga Thailand,Sakon Wannapong  dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, akan menandatangani kontrak pada hari ini Kamis tanggal 31 Agustus dalam sebuah upacara di Bangkok yang dipimpin oleh Jenderal Tanasak Patimapragorn, Wakil Perdana Menteri Thailand. Pongpanu Svetarundra, Kementerian Pariwisata dan Olahraga akan hadir dalam acara bersejarah tersebut.

Kontrak selama 3 tahun yang akan bermula dari 2018 sudah ditetapkan dan disetujui oleh masing masing pihak.

Jenderal Tanasak Patimapragorn, Wakil Perdana Menteri Thailand menyatakan : “Kami senang MotoGP akan hadir di Thailand dan ini adalah kesepakatan yang sangat bagus untuk semua orang, dan semua pemangku kepentingan di motorsport sepenuhnya mendukungnya.
Meskipun mereka adalah pesaing, mereka semua datang bersama dan ingin MotoGP diselenggarakan di Thailand. Kami ingin mengucapkan terima kasih rangkaian Buriram dan Carmelo serta awak media.

Ada banyak pers dari berbagai media di sini hari ini, dan itu berarti banyak orang akan sangat tertarik dengan ajang balap yang bergengsi ini. Ini adalah tantangan bagi Thailand untuk menjadi tuan rumah MotoGP, namun di luar sirkuit, ini juga akan baik untuk infrastruktur Thailand.

Thailand akan meningkatkan infrastruktur bandara untuk memfalitasi kebutuhan yang diperlukan. Fasilitas dan Infrastuktur bukan hanya untuk Buriram, tapi juga daerah dan bagian timur laut Thailand.

Pemerintahan Thailand menyatakan “Dampak ekonomi dan pariwisata akan sangat baik bagi Thailand. Terima kasih untuk Dorna Sports yang datang ke Thailand bersama MotoGP. ”
Thailand adalah konsumen sepeda motor yang besar juga dan mereka senang menggunakan MotoGP untuk mengembangkan pariwisata di Thailand.

Kami sangat bangga telah membuat kesepakatan ini dengan pemerintah Thailand. MotoGP telah memiliki banyak peminat di Thailand, dan ini pasti akan menjadi Grand Prix dengan banyak ketertarikan dari semua orang.

“Kami perlu memperbaiki beberapa jadual tanggal balap namun kami akan segera mengumumkan rancangan kalender untuk tahun 2018. “tegas Carmelo Ezpeleta. (Max/Din/HNB1)