HotNewsBatam.com, Tegal-Jawa Tengah : Operasi Tangkap Tangan oleh KPK membuahkan hasil dimana seorang Wali Kota dan beberapa orang ditangkap di wilayah Tegal.

Siti Mashita Soeparno (Wali Kota Tegal) ditangkap seusai menggelar rapat di kantornya  karena terlibat suap proyek pembangunan ICU Rumah Sakit. Dia adalah wanita pertama yang menjabat sebagai Wali Kota daerah itu.

‎Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan bahwa timnya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Tegal titu pada Selasa (29/8/2017).

“OTT yang di Jateng akan ‎dirilis besok, karena penyidik kami perlu melakukan pemeriksaan 1 x 24 jam dulu untuk penentuan status hukumnya,” kata Agus dalam pesan singkatnya kepada awak media.

Sekitar jam 18.00 WIB, Siti ditangkap dirumah dinasnya yang berada di Kompleks Balaikota Jalan Ki Gede Sebayu Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Penyidik KPK juga menyita sejumlah uang yang diduga adalah hasil dari kasus suap yang menimpanya. Ironisnya setelah berita operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno tersebar, sejumlah warga mendatangi rumah dinas Wali Kota Tegal di kompleks Balai Kota Tegal untuk bersuka cita.

Ada beberapa warga setempat yang membentangkan spanduk bertuliskan “Keadilan untuk Rakyat Kota Tegal” di depan kompleks Balai Kota. Teriakan ” Hidup Rakyat” pun semarak terdengar karena menurut warga setempat bahwa mereka menginginkan keadilan dan kesejahteraan serta pemerintahaan yang bebas dari korupsi.

Siti pernah mengadakan acara yang bertemakan korupsi dan meminta agar Apatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Tegal tidak melakukan korupsi. Diperkirakan total harta kekayaan Siti Mashita saat ini melebihi dari 2 Milyar belum termasuk harta tidak bergerak (tanah dan bangunan) berninai ratusan juta.

Pemeriksaan lanjutan secara intensif akan dilakukan Pihak KPK untuk mengungkap kasus ini. Presiden Jokowi menyatakan kekecewannya karena masih ada saja Pejabat yang terlibat Kasus Korupsi. (Max/Din/HNB1)