HotNewsBatam.com, Batam : Lagi lagi seorang pembawa narkoba coba menyeludupkan nakoba ke Batam. Kali ini Syahrul bin Saleh asal Moro kedapatan membawa sabu yang dimasukin melalui dubur untuk mengelabui pihak Bea Cukai.

Customs Narcotic Team Batam berhasil mengamankan Syahrul yang berangkat dari Pelabuhan Ferry Internasional Pasir Gudang – Johor Bahru Malaysia menuju terminal Ferry Internasional Batam Centre.

Barang bukti Sabu seberat 182 gram yang dibungkus dan disembunyikan di dalam dubur tersangka petugas memeriksa dia karena curiga dengan tingkah lakunya.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) , Raden Evy Suhartantyo mengatakan bahwa pelaku bersikap mencurigakan saat mau melewati mesin pemindai X-Ray semasa berada di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center.

Kecurigaan itu terbukti dan petugas bea cukai melakukan pemeriksaan tubuh pelaku secara keseluruhan dan menemukan paket narkotika yang disimpan di dalam duburnya. Dari hasil tes urine terhadap pelaku hasilnya positif mengandung metamethamine, kemudian petugas juga menganalisis paspor pelaku yang kerap berkunjung ke Malaysia.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, pihak Bea Cukai kemudian membawanya ke RS Awal Bros untuk dilakukan rontgen dan mengeluarkan empat paket sabu dari dubur” Tegas Evy.

Kantor Bea Cukai Batam akan menyerahkan tersangka beserta barang bukti ke Satresnarkoba Polresta Barelang Batam untuk melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. (Max/Din/HNB1)