HotNewsBatam.com, Silverstone – Inggris : Balap MotoGp yang berlangsung pada 27 Agustus kemarin berlangsung sengit, di mana Tim Ducati berhasil meraih podium dan membawa Andrea Dovizioso ke peringkat teratas klasmen sementara saat ini.

Nasib naas bagi Marquez bersaudara karena Alex Marquez (Moto 2) dan Marc Marquez tidak dapat menyelesaikan perlombaan pada sirkuit OCTO BRITISH GRAND PRIX.

Pada ajang Moto 2, Takaaki NAKAGAMI menempati posisi 1 diikuti dengan Mattia PASINI dan Franco MORBIDELLI. Alex Marquez yang kemarin menempati posisi teratas di klasmen sementara moto 2 terjatuh pada lap ke 7 dan kehilangan poin yang krusial untuk dia mempertahankan kejuaraan itu. Kini posisi itu diambil alih oleh Franco MORBIDELLI dengan 223 poin.

Andrea Dovizioso menempati posisi utama klasmen sementara MotoGp dengan 183 poin disusuli Marc Marquez 174 poin dan Maveric Vinalez 170 poin. Doviozoso bertarung dengan sangat keras untuk melewati Rossi pada 4 lap terakhir dimana Rossi yang sejak mula perlombaan memimpin.

Vinales mampu melewati Rossi kali ini yang menepatkan dia di podium 2 diikuti Rossi pada posisi ketiga. Nasib tidak memihak pada Marc Marquez karena mengalami kerusakan pada motornya setelah berjuang keras untuk meraih podium.

Rossi menyatakan bahwa dia sangat senang bisa berada di podium pada kejuaraan kali ini sementara Dovizioso berkata : “Kami sangat kompetitif dalam kondisi ini, saya memberikan perlawanan 100% pada dua lap terakhir. “Saya tidak begitu cepat, tapi saya bisa memenangkan pertarungan ini dengan Maverick” tambahnya. (Max/Din/HNB1)