HotNewsBatam.com, Batam : Bea dan Cukai Batam kembali menangkap seorang wanita WNI yang akan menyelundupkan narkoba jenis Methametamine (shabu) seberat 61 gram di dalam pembalut wanita yang digunakannya.

“Ketika kami tangkap yang bersangkutan dalam keadaan mabuk. Karena itu petugas langsung mengamankan wanita bersangkutan setelah diperiksa dan mengambil sample urinnya ternyata yang bersangkutan positif menggunakan narkoba,” kata Kepala Bidang Bimbingan dan Kepatuhan dan Layanan Informasi Raden Evy Suhartantyo, akhir pekan lalu.

Menurut dia, penumpang kapal MV Pintas Samudera 8 itu yang berasal dari Stulang Laut Malaysia menuju terminal ferry Batam Center Batam pada hari Sabtu tgl 19 Agustus 2017.
Raden mengatakan waktu penindakan pukul 09.30 wib merupakan penindakan ke 18 selama tahun 2017. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif pelaku diketahui bernama Rini Handayani  berumur 27 tahun warga negara Indonesia, pemegang paspor B7126167/exp 15 Mei 2022.

Sedangkan barang bukti berupa 61 gram methametamine (shabu) yg dikemas dalam pembalut wanita dan direkatkan ke dalam celana dalamnya juga diamankan petugas.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam utk dilakukan penyelidikan dan selanjutnya tersangka serta barang bukti diserahterimakan ke BNN Kepri untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (Max/Din/HNB-1)