HotNewsBatam.com, Batam : Para pekerja dan masyarakat umum yang ingin bergaji puluhan juta per bulan di bidang wisata dapat berpeluang mengikuti perkuliahan di Batam Tourism Polytechnic (BTP).

Selain lapangan pekerjaan yang terbuka lebar bagi mahasiswa BTP nantinya akan dilatih menjadi seorang profesional dibidangnya, tentu saja dengan pendapatan puluhan juta per bulannya.

“Nah sebagai mana kita ketahui, industri berat mengalami penyusutan. Yang menghasilkan puluhan ribu dolar saat ini adalah dunia pariwisata. Kami bukan mengobral janji. Tapi fakta,” tegas Direktur kampus BTP M. Nur A Nasution, Sabtu (19/8).

Kampus yang asri dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi mahasiswa tersebut terletak di Jalan Gajah Mada, Komplek Tiban Ayu. Kampus yang didesign dengan konsep kenyamanan terpadu.

Untuk itu, pria klimnis dan ramah ini mengatakan dengan dibukanya kelas malam kesempatan bagi masyarakat umum yang mungkin pekerja di siang harinya dapat diakomodasi dengan baik. Saat ini, lanjutnya, jurusan culinary management serta jurusan room division dan management yang dibuka. Namun dia mengatakan karena keterbatasan tempat, pihaknya membatasi pendaftaran hingga 28 Agustus.

Menurutnya, pendaftaran mahasiswa baru yang mendaftar untuk tahun ajaran ini telah memenuhi target 4-5 kelas. Tapi pihaknya masih memberi kesempatan. “Kami masih memberi kesempatan untuk anak-anak muda yang punya pola pemikiran maju dalam industri pariwisata,” tutupnya. (Hen/HNB-1)