HotNewsBatam.com, Ohio – Amerika Serikat : Telah terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 7 lainnya cedera. Kejadian yang melibatkan sebuah wahana hiburan “FireBall amusement ride” yang baru saja diselenggarakan mengalami malfungsi.

3 diantara yang terlibat dalam kecelakaan itu berada dalam keadaan kritis dan dirawat di Ohio Health Grant Medical Center. Kerusakan pada wahana ini telah membuat para korban terlempar dari ketinggian 6 meter ke udara.

Di sebuah konferensi pers, Gubenur Ohio John Kasich menyatakan bahwa “kejadian ini adalah yang terburuk yang pernah terjadi” dan menghimbau kepolisian untuk melakukan investigasi penuh atas kejadian tersebut.

“Kami akan menutup kegiatan wahana ini sehingga selesai investigasi dan inspeksi terhadap wahana permainan yang lain” tambahnya.

Permainan wahana ini digemari oleh berbagai kalangan, dari umur remaja sehingga orang dewasa. Senator Rob Portman juga membuat sebuah pernyataan bahwa dia dan istrinya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.

Wahana ayunan Fire Ball yang berputar dan mengudara setinggi 4 meter di kecepatan 13 putaran per menit, menurut spesifikasi dari pihak Amusements of America sebagai operator festival permainan.

Ramai pengunjung yang menyaksikan kejadian tersebut merasa ketakutan dan bingung kerana perkara ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Seorang saksi mata, Mitch Taylor berkata bahwa pada saat itu dia melihat para korbah terlempar ke udara lalu jatuh sewaktu wahana tersebut sedang berputar kencang. “Saya pernah melihat video kejadian wahana roller coster yang tidak berfungsi sewajarnya dan tidak menyangka perkara ini terjadi di depan mata saya sendiri” tambahnya.

Pemerintah setempat akan menutup sementara Ohio State Fair selama investigasi berjalan untuk menjamin keselamatan para pengunjung. (Max/Din/HNB1)