HotNewsBatam.com, Berau – Kalimantan Timur : Sebuah video yang menjadi viral beredar di dunia maya beberapa hari yang lalu. Video tentang seekor buaya yang dipanggil pawang untuk mengembalikan mangsanya.

Syarifuddin, 41 tahun menghilang dan diperkirakan meregang nyawa setelah dimangsa se ekor buaya ketika sedang mandi di sebuah sungai dekat Berau, Kalimantan Timur.

Seorang teman Syarifuddin yang berada di tempat kejadian perkara menyatakan bahwa dia melihat se ekor buaya berukuran dua meter memangsa temannya itu. Ia pun segera melapor kejadian itu ke kantor polisi setempat.

Setelah gagal menemukan mayat Syarifuddin, ke esokan paginya warga pun memutuskan untuk memanggil seorang pawang buaya untuk membantu mencari Syarifuddin.

Setelah pawang buaya melakukan beberapa ritual, terlihatlah seekor buaya menuju ke lokasi dimana warga sedang menantikan hasil dari ritual tersebut. Dengan mayat Syarifuddin di mulut nya, buaya itu pun meninggalkan mayat  di pinggir sungai. Belum diketahui apakah buaya yang sama telah memangsa Syarifuddin.

Warga yang sedang berada dilokasi sempat merekam kejadian tersebut. Keadaan mayat yang ditinggalkan buaya masih ada sisa. Seorang warga setempat berkata “jika buaya itu berniat untuk memakan mangsanya udah pasti tidak akan tersisa daging dari jasad itu.” Ada pula yang menyalahkan mangsa karena tempat tersebut memang habitat buaya.

Beberapa warga setempat yakin bahwa buaya tersebut adalah penunggu (penjaga) sungai Biatan Lempake, Kabupaten Berau – Kalimantan Timur. Warga sudah diperingatkan untuk menjauhi tempat tempat yang rawan dengan binatang buas. (Max/Din/HNB1)