HotNewsBatam.com – Batam: Pulau Petong merupakan salah satu pulau mungil yang terletak di arah selatan jembatan barelang ke enam, yang masih merupakan kawasan kepulauan riau, yang selama 2 tahun ini dijadikan sebagai tempat wisata laut.

Pengelola Pulau Petong Hartono mengatakan wisata P.Petong, terintegrasi dengan baik dimana tamu yang mendaftarkan wisata ini akan dijemput dari office mereka di sungai panas kawasan kintamani menuju ke pelabuhan mereka di jembatan ke enam, dan disana mengunakan kapal speed boat ukuran medium dari mereka menuju ke pulau petong, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

“Kondisi pulau petong terdiri 2 pulau kembar yang bersebelahan, dan salah satu dari 2 pulau kembar itu yang bagian kiri terdapat pantai mini, yang biasanya dijadikan spot training snorkeling untuk orang awam,” katanya kepada Batamtimesnews.networks.

Menurut dia, disana terdapat juga banyak sekali jenis-jenis terumbu karang yang berwarna-warni, banyak sekali sekelompok ikan-ikan yang berenang kesana kemari, serta ada juga ikan parrot ( parrot fish ) menghiasi indahnya dunia alam laut, bahkan bulu babi pun ada juga disana. Dengan adanya bulu babi menandakan bahwa terumbu karang disana hidup dengan  sehat.

Tamu yang mengikuti wisata pulau petong, biasanya berupa kegiatan snorkeling, kayaking, scuba diving, fishing, bahkan freediving. selama ini wisata pulau petong sudah melayani banyak tamu dari berbagai negara, seperti singapore, malaysia, china, korea, bahkan eropa.

Harga yang di tawarkan pun sangat bersahabat, harga dimulai dari Rp. 350.000 hingga dua juta lebih, tergantung paketan apa yang diambil. Wisata pulau petong selain menyediakan paket oneday trip, ternyata untuk yang pengen nginap pun bisa, dan untuk tamu yang nginap biasanya pada malam hari nginap di cottage berbalcony ( memiliki teras ), sehingga para tamu bisa memancing disana sambil menikmati pemandangan laut yang begitu menawan.

Disamping itu, wisata pulau petong terdapat banyak spot-spot yang sangat indah, mulai dari bawah laut hingga di atas bukit pulau kembar, foto bersama ikan badut ( atau biasanya dikenal dengan ikan nemo ), bahkan untuk spot berfoto menonton TV dibawah air pun ada.
Bagi anda-anda yang ingin mencari wisata laut, underwater photo, pengen eksis, hilangin stress, liburan dan sebagainya, wisata pulau petong bisa menjadi sasaran anda-anda semua.(Max/Din/HNB-1)[metaslider id=4245]

Untuk Berwisata Anda Bisa Hubungi :
Hartono
Whatsapp : 0822 8540 1123
Instagram : petong_island
Facebook : wisata pulau petong