HotNewsBatam.com – Musik : Mungkin anda tau tentang beberapa band asal Jepang yang terkenal di dunia dimana beragam genere musik seperti Rock, Jazz, Blues dan sebagainya eksis berkat promosi musik, tur band dan internet.

Kali ini kami akan mengupas sedikit tentang grup band wanita cantik asal Jepang yang tidak kalah bersaing dengan grup grup band lainnya.

Band-Maid yang berpenampilan seperti Nanny (pembantu rumah tangga) menganut genere Rock sebagai dasar musik mereka.

Dibentuk pada bulan Juli 2013 silam, awalnya Miku (gitaris/vokal) merekrut Kanami (gitar) Akane (drum) dan Misa (bass) sebagai anggotanya. Saiki (vokalis) ikut bergabung kemudian dan formasi band pun menjadi lengkap.

Mereka pertama kali tampil sebagai sebuah band pada audisi di sebuah Festival musik Shibuya-AX. Semenjak itu Band-Maid  sering tampil di berbagai ajang festival musik dan meluncurkan sebuah mini album pertama berjudul “Maid In Japan” pada Januari 2014.
Anggota Band- Maid memang bertalenta dalam bidang mereka masing masing, Miku Kobato  –  vokal/gitar, Saiki Atsumi – vokal utama, Kanami Tomo – gitar , Akane Hirose – drum dan Misa – bass.

Miku mendapakan  inspirasi dari musik enka Jepang, Kanami penggemar berat Carlos Santana, Akane penggemar Deep Purple dan Maximum the Hormone sementara Misa menyukai The Smashing Pumpkins dan Jimi Hendrix.  Miku mulai bernyanyi sejak masih kecil dan menghadiri sekolah vokal sekitar tahun 2012, dia mulai bermain gitar dengan Band-Maid pada tahun berikutnya. Saiki mulai bernyanyi saat berusia 14 tahun dan Band-Maid adalah band pertamanya. Kanami bermain piano musik klasik sejak balita dan mulai bermain gitar saat bergabung dengan band band SMA-nya dulu. Misa bermain piano sekitar usia 3 tahun, memainkan terompet, alto horn, gitar dan vokal sewaktu sekolah dasar dan menengah. Akane memainkan drum, trombon dan piano. (Max/Din/Wiki/HNB1)

Untuk nonton video Band-Maid klik foto dibawah ini.