BCP TERBENTUK GAET RIBUAN WISMAN

0
159

HotNewsBatam.com, Batam : Batam Cullinary Profesional (BCP) yang beranggotakan 100 juru masak ternama di daerah berencana akan menghadirkan kuliner expo guna menggaet 10 ribu wisman.

“Tujuan awalnya BCP adalah chef hotel bintang 4 di daerah ini dapat berkumpul jumlahnya tidak banyak. Akan tetapi, ┬áberguna sebagai wadah tukar menukar informasi guna memajukan industri kuliner di Batam,” kata presiden BCP M Nur A. Nasution, Senin (31/10).

Menurut dia, organisasi nirlaba tempat para koki handal berkumpul harus menjadi pencetus masakan kuliner daerah. Bahkan nantinya, akan menjadi ajang dalam memberikan informasi terkait kuliner.

“Ciri khas daerah ini terlalu sulit karena terdiri dari berbagai jenis budaya.Turis tentunya akan mencari makanan khas daerah nah dari situ kami hadir, nah kuliner expo itu akan kami gelar,” paparnya.

BCP yang diluncurkan pada Oktober ini diharapkan mampu memberikan pelatihan kepada UKM yang berkecimpung di bidang masak-memasak.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan jumlah orang yang tertarik dalam mengeksplorasi dunia kuliner adalah salah satu alasan utama mengapa bisnis kuliner akan terus tumbuh dan berkembang.

“Dengan memberikan pelatihan kepada mereka yang berkecimpung di usaha kuliner secara berkala tentu akan banyak manfaatnya, karena dengan pelatihan singkat yang diberikan chef-chef akan meningkatkan keahlian para UKM di Batam,” katanya.

Dengan rencana kuliner expo yang akan digelar. Dia mengatakan Dispar akan mwndukung penuh rencana itu. Sebelum di Batam organisasi chef di Indonesia adalah Great Bali, Great Jakarta. Jadi Batam merupakan yang ketika adanya organisasi chef di Indonesia.(HNB-Max/ Hendri Kremer-MI).