REMAJA PUTUS SEKOLAH DI BATAM (1)

CARI TEMPAT WI-FI HILANGKAN JENUH

0
236

BERCELANA jins ‘belel’ lengkap dengan aksesoris, begitulah Gina, 14 tahun, menghabiskan hari-harinya. Miris memang, dalam usia muda sudah merasakan kehidupan bebas dari dunia gemerlap Batam. Kota sejuta nikmat.

Dia mengaku sudah hampir enam bulan tidak masuk sekolah di salah satu sekolah memnengah pertama di kawasan Bengkong. Dari percakapan singkat HNB, Gina mengaku bahwa dia tertekan dengan masalah keluarga yang dampaknya pada perekonomian keluarganya. Ibunya tidak lagi mau tahu soal pendidikan anaknya. Bahkan ayahnya juga tidak mau tahu.

Jalan satu-satunya untuk melepaskan kejenuhan yang menimpa dirinya adalah ‘hang out’ dengan teman-temannya. Baik yang seusia maupun yang lebih tua darinya. Tidak segan mengatakan bahwa telah pernah berhubungan seks dengan lawan jenisnya.

Sedangkan tempat tongkrongan yang paling digemarinya adalah lantai 3 Mcdonald Harmoni Batam. Selain wi-fi nya cukup lancar. Suasana di atas lantai 3 di restoran cepat saji tersebut membuat dirinya melupakan sejenak beban yang dipikulnya.

Sudah satu bulan ini, dia membuat tato lengan sebelah kirinya dengan gambar rantai yang dililit oleh bungan mawar. Dia mengaku tato yang dibuatnya itu menandakan kumpulan dia dan teman-temannya di dalam grupnya. Namun dia keberatan jika nama grupnya dibeberkan. Selain kehidupan malam, seks dan narkoba remaja yang seharusnya menikmati pendidikan tersebut terbuai dengan gaya hidup Batam.

Untuk mencari tambahan biaya untuk membeli pulsa atau hp, juga pakain baru. Bagi Gina itu bukan masalah. Tinggal menelpon salah seorang temannya. Lalu diajak untuk ke tempat dugem terdekat. Paling tidak berkenalan dengan turis hidung belang dari Singapura. Dia mengaku, kalau dapat tidur dengan pria Singapura dibayar sekitar Sin$50.

“Rata-rata mereka sudah tua. Bahkan pengakuanya sudah punya cucu segala. Kami sih Ok saja. Yang penting mereka mau bayar,” katanya.

Selain di Mcdonald Harmoni. Para gadis muda yang berkelompok tersebut juga mengaku nongkrong di tempat-tempat seperti KFC Baloi, dan di Mega Mall lantai 3. (HNB/Max).(bersambung)